Cara Memposting di Blog Versi Lama



Untuk Anda yang masih pertama menggunakan blogger. Setelah membuat blog, hal yang wajib dan perlu Anda harus tahu adalah cara memposting atau mengisi artikel di blog. Tujuannya agar tulisan atau postingan Anda dibaca oleh masyarakat secara global. Postingan atau tulisan di blog bisa berupa materi pembelajarean, info sekolah, kegiatan siswa, biodata sekolah, info guru, tips dan trik, tutorial dan kegiatan-kegiatan seputar sekolah atau umum lainnya. Semakin banyak postingan semakin bagus untuk blog Anda tersebut. Dan semakin banyak pula informasi yang diterima oleh orang-orang yang membutuhkan informasi.

Bila postingan di blog Anda bagus, menarik, informatif dan bermanfaat untuk orang lain, tentunya akan semakin bertambah pengunjung yang datang ke blog Anda untuk mencari informasi dan membaca artikel yang telah Anda publishkan. Sungguh suatu hal yang sangat mengagumkan jika kita dapat berbagi kepada orang lain. Terlebih lagi jika informasi tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Untuk memposting artikel, video dan gambar, caranya sangat sederhana dan mudah dipahami. Contohnya seperti pada video tutorial di atas. Video tutorial tersebut adalah cara memposting secara umum. Jika ingin memposting video atau gambar, menu-menunya sudah tersedia. Tinggal pilih sesuai kebutuhan  saja.

Sebagai informasi tambahan, gunakan menu pada bagian sebelah kanan layar untuk melengkapi kesempurnan postingan Anda, antara lain :

Label    : untuk membedakan jenis artikel per bagian / label

Jadwal : biarkan default saja ( gak usah diutak-atik)

Link     : pada bagian ini untuk memberikan nama tautan khusus untuk artikel yang sedang ditulis, biarkan dalam default ( tautan permanen otomatis ), biarkan tautan judul dan tautan lampiran default juga dan klik selesai

Lokasi :  (biarkan default , jangan diklik)

Deskripsi Penelusuran : jika Anda melihat bagian ini berarti Anda tinggal menulis deskripsi yang menggambarkan artikel yang sedang ditulis, dan hal ini pula yang membantu proses pencarian pada search engine.

Pilhan : Biarkan default saja, terkecuali Anda tidak ingin ada yang memberikan komentar pada artikel ini, klik saja "jangan bolehkan, sembunyikan yang ada"

Video tutorial di atas menggunakan dasbor blogger versi lama. cek video cara mengubah tampilan dasbor blogger baru ke versi lama agar dapat mengikuti panduan di video ini.
 
Tag : Panduan
Back To Top